Bupati Pandeglang Tambah Hadiah Rp57 Juta untuk Juara Bupati Cup

Pandeglang - Kegiatan Bupati Cup yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Pandeglang (Dispora) tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada Bupati Pandeglang. Alhasil, kegiatan tersebut menuai kritikan di media sosial karena nominal hadiah yang kurang layak.

Kendati demikian, kelalaian yang dibuat oleh Dispora tersebut, diakui Bupati Pandeglang Irna Narulita merupakan tanggung jawabnya sebagai kepala daerah. Oleh sebab itu dirinya memberikan tambahan hadiah untuk seluruh juara di tiga cabor yaitu Panjat Tebing, Pencak Silat dan Karate kurang lebih Rp57 juta.

"Kalau tidak ada uang 'gak' usah semua cabor digelar, kalo gak punya minta sama bupati atau cari sponsor," ucap Bupati Irna pada saat press conference dengan beberapa awak media, Senin (20/12), di halaman Setda Pandeglang.

"Gak mungkin cukup uang Rp150 juta untuk tiga cabor dengan 120 hadiah yang harus diberikan, harusnya panitia mempertimbangkan hal tersebut," ucapnya.

Disampaikan Irna, hadiah yang diberikan oleh Dispora pada kegiatan yang bertajuk Bupati Cup ini dinilai mencederai para atlet yang merupakan pejuang prestasi.

"Saya minta maaf, ini sangat melukai atlet muda kita, kami akan tambahkan hadiah untuk para juara dan pembina, bendera bisa berkibar karena prestasi dibidang olahraga," imbuhnya.

Masih kata Irna, pelaksanaan Bupati Cup ini tanpa ada kordinasi terlebih dulu dari piihak dinas kepada dirinya.

"Saya bertanggung jawab atas kelalaian yang dibuat dinas kami, terimakasih atas masukan dari netizen, kekurangan ini akan kami benahi," tutupnya.