Bupati Pangkep Turunkan Tim Antisipasi Lonjakan COVID-19

Pangkep – Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan COVID-19 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) membentuk tim penyemprotan dan pembagian masker sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 jelang natal dan tahun baru, kegiatan berlangsung di posko terpadu, Islamic Center Pangkep, Senin (20/12).

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), Kodim 1421/Pangkep, Polres Pangkep, Damkar dan Kejari Pangkep

Bupati MYL berharap tim ini dapat bekerja maksimal dalam memanimalisir kasus COVID-19 di Pangkep.

“Kita berharap, tim yang dibentuk bisa bekerja maksimal, untuk mengantisipasi pertambahan kasus COVID-19 di Pangkep,” harap Bupati MYL.

MYL juga menyampaikan, penyemprotan ini merupakan bentuk antisipasi mencegah sedini-dininya termasuk varian baru Omicron yang saat ini dihadapi.

“Kita tentu saja, tidak tahu kapan varian ini akan ada di Sulawesi Selatan atau di Pangkep, tetapi kita bisa mengantisipasi sedini mungkin, dengan cara vaksin dan menerapkan protokoler kesehatan, penyemprotan disinfektan akan dilakukan di tempat-tempat publik, tempat yang kerap dimana terjadi kontak,” paparnya.

Lanjut dikatakan MYL, selain sekolah-sekolah, tempat pelayanan publik juga akan dimaksimalkan untuk dilakukan penyemprotan, walaupun saat ini Pangkep, masih di angka zero untuk kasus tambahan positif COVID-19.

“Pemerintah daerah juga terus berupaya menggenjot vaksinasi COVID-19,” pungkasnya.