Bupati Tanah Datar Harap Sinergisitas TP PKK dengan Pemda

Batusangkar - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar punya Program Unggulan (Progul) begitu juga Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) harus punya program prioritas yang dapat disinergikan.

“TP PKK sebagai organisasi sosial kemasyarakatan menyentuh kesemua lapisan, sangat membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan dan keberadaan organisasi yang terorganisir dari pusat hingga daerah ini, manfaatnya sangat dirasakan masyarakat, sehingga menopang terwujudnya masyarakat Tanah Datar madani yang berlandaskan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basansi Kita Bullah (ABS-SBK)," ucap Tanah Datar Bupati Eka Putra,vketika membuka rapat kerja TP PKK Tanah Datar yang diikuti Sekretariat dan seluruh Pokja I - IV di Kampung Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, akhir pekan lalu.

Dikatakan Bupati Eka Putra, rapat kerja harus dijadikan sebagai momen melahirkan ide-ide cemerlang sehingga akan melahirkan program-program PKK yang bermanfaat bagi masyarakat dan berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Saya berharap kedepan TP PKK semakin kuat dengan pemikiran-pemikiran yang positif dan karya-karya besar untuk kemaslahatan bersama dan itu juga diiringi dengan semakin rendahnya angka penyebaran wabah virus Corona,” harap Bupati Eka Putra.

Bupati juga berharap semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk divaksin sehingga capaian angka vaksin COVID-19 Tanah Datar di penghujung tahun ini mencapai 70 persen.

Sebelumnya, Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Nofenril pada rapat kerja selama dua hari yang juga diikuti langsung Ketua TP PKK Tanah Datar Lise Eka Putra itu menyebut rapat kerja ini adalah sebagai evaluasi terhadap program dan kegiatan yang telah berjalan selama tahun 2021.

“Pada rapat kerja tahunan ini masing-masing pokja menyampaikan ekspose dan hasil evaliasi kegiatan masing-masing sekaligus menyusun program dan kegiatan untuk 2022 mendatang,” ucapnya.

Kadis juga meminta antarpengurus mulai dari kabupaten hingga nagari saling berkoordinasi dan begitu juga dengan stakeholder, dinas dan OPD terkait yang berhubungan langsung dengan TP PKK.