Wabup Tanah Datar Hadiri Rakor Persiapan Operasi Lilin 2021

Batusangkar - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin 2021, di Gedung Pratidina Polres Tanah Datar, Senin (20/12).

Rapat yang juga dihadiri Forkopimda, beberapa Kepala OPD terkait, Jajaran Polres Tanah Datar dan peserta lainnya itu, bertujuan untuk pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Di kesempatan tersebut, Wabup Richi mengimbau masyarakat tidak mengadakan perayaan Tahun Baru,

“Manfaatkan waktu libur dengan hal positif,” ujar wabup.

Wabup Richi menambahkan pihak terkait dapat menyiasati segala yang biasa terjadi di setiap hari libur nasional, salah satunya lonjakan wisatawan. Untuk itu, ujarnya, setiap petugas berupaya memastikan wisatawan telah divaksin sebelum memasuki destinasi wisata di luhak nan tuo ini.

“Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah, kita menugaskan Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Tenaga Kesehatan dan OPD terkait lainnya di posko pengamanan yang ditentukan Polres Tanah Datar, mudah-mudahan Operasi Lilin berjalan baik,” ujar Wabup Richi.

Sementara itu, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo mengatakan, operasi lilin digelar rutin di setiap tahunnya.

“Menyambut libur nasional ini (Nataru), tentu harus kita persiapkan dengan baik, apalagi libur kali ini cukup lama,” ujar Rokhmad Hari Purnomo.

Sedangkan, Dandim 0307 TD Letkol Inf Wisyudha Utama menambahkan, selama Operasi Lilin berlangsung, setiap petugas berupaya mengemban tanggung jawab, kerjasama dan solidaritas sebiak-baiknya.

“Kita yakin bahwa dengan tanggung jawab, kerjasama dan solidaritas, Operasi Lilin dapat terlaksana dengan baik,” pungkas Wisyuda Utama.