Serikat Karyawan BJB Donasikan 60 APD ke Pemkab Pandeglang


Pandeglang - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk cabang Pandeglang melalui Serikat Karyawan BJB mendonasikan 60 set alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang.





Pimpinan Cabang BJB Pandeglang Somi Mohamad Yunus, dalam keterangan tertulis Diskominfo Pandeglang, Sabtu (6/6), mengatakan bantuan yang diberikan bersumber dari sumbangan karyawan BJB Pandeglang.





"Para pegawai setiap bulan menyisihkan uang dari penghasilan untuk dipergunakan dalam rangka kegiatan sosial, salah satunya APD yang kami serahkan kali ini," ujar Somi.





Dikatakan Somi, pemberian bantuan APD ini wujud kepedulian para pegawai BJB terhadap situasi pandemi COVID-19.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi aksi nyata yang dilakukan oleh Serikat Karyawan BJB cabang Pandeglang.





"Bantuan APD ini tentu akan sangat membantu kami khususnya bagi para tenaga kesehatan yang berinteraksi langsung dengan para pasien," ujar Irna.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani mengatakan, ketersediaan APD yang dimiliki saat ini terbilang masih kurang.





"Kebutuhan akan APD cukup banyak karena Pandeglang memiliki 38 UPT, Puskesmas ada 36, UPT Labkesda dan RS Aulia. untuk itu kita akan segera berkirim surat supaya APD ini segera disalurkan, sebab APD yang ada sekarang hanya cukup untk satu bulan ke depan," ujarnya.

Dewi menambahkan, terkait persiapan menghadapi tatanan hidup baru (new normal), tentu dibutuhkan banyak APD.





"Dikhawatirkan ada ledakan ODP COVID-19 seiring dibukanya fasilitas umum dan sekolah-sekolah," ujarnya.





Dewi juga meminta kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.