Wali Kota Banjar Launching Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Banjar - Vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 Tahun untuk wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, resmi  mulai dilakukan. Launching vaksinasi COVID-19 anak ini dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih di SDN 1 Banjar, Jalan Sudiro W No. 52, Banjar, Kelurahan Mekarsari, Senin (20/12).

Di Kota Banjar sendiri, sebanyak 19.000 anak menjadi target layanan vaksin COVID-19.

Wali Kota Ade menjelaskan setelah launching ini, vaksinasi untuk anak usia 6-11 Tahun harus terus dilakukan hingga tuntas dan dilakukan disetiap sekolah dasar hingga seluruh sasaran vaksin di Kota Banjar tercapai.

"Setelah ada keputusan dari Kemenkes, bahwa usia 6-11 Tahun bisa divaksin, maka kita kembali "ngabret" untuk segera melakukan percepatan program vaksin COVID-19 di Kota Banjar. Ini semua dilakukan untuk melindungi rentang usia 6-11 tahun dari paparan COVID-19," jelasnya.

Ade menuturkan sampai saat ini, capaian vaksin Kota Banjar baru 78.6%. Ini berarti ada sekitar 32.000 warga ditambah sekarang anak-anak sekitar 19.000 sasaran. Ini menandakan kita harus lebih bekerja keras lagi agar target vaksin segera tercapai.

"Di kota/kabupaten lain, sudah banyak yang telah mencapai lebih dari 100 persen. Namun saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan vaksin COVID-19. Ya, mungkin upaya kita belum maksimal, kita harur terus "ngabret" mengejar ketertinggalan target vaksin kita," ungkapnya.

Wali Kota Banjar melanjutkan, kegiatan dengan melakukan monitoring pelaksanaan vaksin COVID-19 di SDN Sinartanjung, SDN Bank Jabar Langensari serta SDN 1 Raharja.

Ia mengingatkan kepada seluruh siswa untuk mengajak orangtua, saudara, serta tetangga yang belum divaksin untuk segera ikut divaksin.

"Vaksin ini merupakan salah satu bentuk bela negara kita. Vaksin ini aman dan halal," pungkasnya.