Wabup Ngawi Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Ngawi - Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Karang Tengah 4, Selasa (21/12).

“Pagi ini saya mengantar anak - anak, sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yang sudah mulai dan akan gencar dilakukan di seluruh wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Ngawi,” katanya.

Wabup Ngawi berharap vaksinasi untuk anak - anak ini bisa dilakukan percepatan di seluruh Puskesmas di Ngawi agar anak-anak segera mendapatkan perlindungan dari penyebaran COVID-19.

"Baik varian lama maupun varian baru. Dan, harapannya anak-anak usia 6-11 tahun sebanyak 63 ribu ini, bisa terlaksana 100 persen dalam waktu yang singkat," lanjutnya.

Setelah capaian vaksin pada 63 ribu anak - anak ini mencapai 70 persen, menurut Dwi Rianto Jatmiko, akan dicoba pembelajaran tatap muka.

"Atau paling tidak ada tambahan porsi belajar bagi anak - anak sehingga kualitas pendidikannya terjaga dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SDN Karang Tengah 4, Sulastri menyatakan pihaknya bersyukur untuk pelaksanaan vaksinasi untuk anak - anak usia 6 - 11 tahun yang diikuti kelas 1 - 6.

"Semoga dengan vaksinasi ini semakin meningkatkan kesehatan anak - anak dan segera bisa mengembalikan pembelajaran tatap muka secara penuh," pungkasnya.