Bupati Kubu Raya Hadiri Wisuda Akademi Paradigta

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan hadiri Wisuda Akademi Paradigta di Gardenia Resort and Spa pada Selasa (21/12).

Sebanyak 328 wisudawati dari 7 kecamatan yang ada di Kubu Raya diwisuda dengan harapan dapat terlibat aktif dalam proses pembangunan desa dan wilayahnya melalui pendidikan dan pelatihan terstruktur bagi kader Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA). Hal tersebut sejalan dengan semboyan Paradigta yakni Perempuan Hebat untuk Desa Berdaulat.

Bupati Muda mengatakan, kehadiran perempuan dengan karakter kepemimpinan yang kuat dapat semakin menggerakkan pembangunan di desa. Ia berharap akan adanya insiatif yang muncul dari desa untuk menyesuaikan dan bergerak cepat dalam penanganan pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komite Nasional Pendidikan Akademi Paradigta Indonesia Nani Zulminarni mengatakan dalam situasi pandemi, menginvestasi ilmu terutama dalam hal pemberdayaan sumber daya manusia sangat penting diperlukan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komite Nasional Pendidikan Akademi Paradigta Indonesia Nani Zulminarni, Ketua TP PKK Kubu Raya Rosalina Muda, Ketua GOW Kubu Raya Atzebi Yatu lensi, Perwakilan Polres Kubu raya, Ketua Komite Kalimantan Barat Pendidikan Akademi Paradigta Indonesia, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kubu Raya, serta tamu undangan.