Jelang Nataru, Bupati-Kapolres Kubu Raya Sidak ke Gaia dan Transmart

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan bersama Kapolres AKBP Jerrold Hendra Josef Kumontoy meninjau aktivitas ekonomi di GAIA Bumi Raya City Mall dan Transmart menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Tujuan saya bersama Bapak Kapolres melakukan inspeksi malam ini untuk memastikan pengunjung dan manajemen di dua mall terbesar di Kubu Raya ini patuh terhadap protokol kesehatan (prokes)," kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, saat meninjau aktivitas ekonomi di GAIA Bumi Raya City Mall dan Transmart bersama Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold Hendra Josef Kumontoy di GAIA Bumi Raya City Mall, Selasa (21/12) malam.

Bupati menyampaikan, setiap pengunjung GAIA Bumi Raya City Mall dan Transmart sudah harus memiliki aplikasi PeduliLindungi dan sudah melakukan vaksinasi COVID-19.

"Malam ini kita bersama Kapolres sengaja ingin melihat aktivitas ekonomi di dua mall ini sekaligus merancang untuk menyediakan tempat vaksinasinya," ucapnya.

Bupati menuturkan, mulai 23 Desember nanti di mall ini akan disediakan tempat vaksinasi. Meski demikian bupati meminta kepada pengelola Mall untuk tidak memaksakan masyarakat yang belum divaksin masuk ke mall ini.

"Tadi secera random, kita sudah tanyakan kepada warga dan kantor-kantor yang ada di GAIA Bumi Raya City Mall serta Transmart untuk bisa menunjukan bukti dengan aplikasi PeduliLindungi kalau mereka sudah divaksin," ujarnya.

Selain itu, kata Muda, pihak manajemen mall juga sudah melakukan screening terlebih dahulu kepada pengunjung di pintu masuk Mall.

"Sebagai pusat ekonomi, apalagi menjelang Nataru, tentunya akan menjadi magnet dan banyak warga yang datang di sini. Tentunya kami ingin memastikan kalau kondisi di mall ini aman dari penyebaran COVID-19 sesuai arahan dari Presiden, Mendagri dan Satgas Covid Nasional," tambahnya.

Bupati juga mengingatkan kepada manajemen Mall baik Transmart maupun GAIA Bumi Raya City agar semua ini bisa terarah dan terkendali seperti di jalan masuk Mall ini agar bisa lebih teratur dan tertib.

"Tujuan kita disini agar pihak manajemen memahami Surat Edaran yang telah kita keluarkan sesuai dengan arahan Mendagri dan Satgas Covid Nasional. Untuk itu kita juga melakukan penguatan, agar menjelang membludaknya pengunjung di sini dan tentunya harus ada kontrol yang kita lakukan," tuturnya.