Plt Gubernur Sulsel dan Bupati Pangkep Pantau Vaksinasi yang Digelar KNPI

Pangkep – Plt gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau didampingi forkopimda memantau pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh KNPI Pangkep, di tribun Alun-Alun, Selasa (21/12).

Andi, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemkab Pangkep, KNPI dan semua pihak yang terus bermesangat dalam melaksanakan vaksinasi. Ditambahkannya, hingga saat ini vakisnasi di Sulsel sudah mencapai angka 60,55%.

Dirinya optimistis dapat mencapai 70% vaksinasi pada akhir Desember sesuai target Pesiden Joko Widodo.

"Berbagai upaya dilakukan guna menggenjot capaian vaksinasi di Sulsel. Pemprov mengirim tenaga kesehatan ke daerah-daerah guna percepatan vaksinasi. Selain itu, pemprov juga bekerjasama dengan perguruan tinggi," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau menyampaikan, semua pihak terus berupaya memaksimalkan percepatan vaksinasi, sehingga dalam waktu dekat diharpakan dapat mencapai angka 70% yang ditargetkan oleh Presiden Joko Widodo pada akhir Desember.

"Guna mempercepat vaksinasi, berbagai inovasi pun dilakukan, seperti membuka gerai layanan vaksinasi di pelataran Tugu Bamburuncing. Diharapkan dengan hadirnya gerai vaksin di jantung kota dapat memudahkan, bukan hanya warga Pangkep tapi dari luar daerah untuk memperoleh vaksin," ujarnya.

“Upaya itu, kita harapkan masyarakat kita semakin banyak yang sudah vaksin. Sehingga terbentuk herd immunity,” pungkasnya.