Pramuka Kwarcab Palembang Lantik Kepengurusan 2021-2026

Palembang - Pramuka Kwartir cabang (Kwarcab) Palembang melantik kepengurusan baru masa bakti 2021-2026, di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Rabu (22/12).

Setelah melakukan musyawarah pada 20 Desember lalu, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda yang terpilih kembali menjadi Ketua Kwarcab, mengatakan meski pada masa bakti 2016-2021 pramuka mendapatkan banyak rintangan, hal ini akan menjadi penyemangat mereka untuk meningkatkan kinerja.

"Terima kasih atas kepengurusan yang sebelumnya, kerja keras mereka menjadikan pramuka tetap eksis di Palembang sampai saat ini. Kepengurusan yang baru ini semoga bisa menjadi lebih baik dan lebih tangguh dari yang sebelumnya," ujarnya.

Bergantinya kepengurusan tidak berarti bergantinya tujuan utama, Fitri menjelaskan bahwa pramuka akan terus menjadi wadah bagi tunas baru penerus bangsa.

"Pramuka kini dan kapanpun akan menjadi tempat untuk para pemuda pemudi mengasah ketangkasan dan membangun budi luhur serta akhlak mereka. Kita akan mencoba untuk terus berada di tengah masyarakat, terutama saat masih ada COVID ini, jadi program kerja untuk masa bhakti ini adalah 'bagaimana caranya pramuka bisa terus membantu dan berguna bagi masyarakat Palembang'," tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua Kwartir Daerah Sumatera Selatan Riza Fahlevi beserta kepala OPD terkait.