Bupati Sigi Hadiri Pisah Sambut Danrem 132/Tadulako

Palu - Bupati Sigi Mohamad Irwan menghadiri acara pisah sambut Komandan Korem 132/Tadulako di Aula Pogombo, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Sabtu (6/6).

Tongkat kepemimpinan Komandan Korem 132/Tadulako dari Kolonel Inf Agus Sasmita akan dilanjutkan oleh Kolonel Inf Farid Makruf. Keduanya telah telah melaksanakan upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matonang di Aula Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Manado, Rabu (3/6).

Kolonel Inf Agus Sasmita, dalam kesempatan tersebut menyampaikan suka, duka, dan kesannya selama menjalankan tugas di Sulawesi Tengah, khususnya saat terjadi bencana alam gempa bumi, tsunami, dan likuifaksi, serta di tengah kondisi pandemi saat ini. Ia berharap kondisi Sulteng segera pulih kembali.

Kolonel Inf Agus Sasmita juga berterima kasih dan memohon maaf atas kekurangan yang terjadi selama menjalankan tugas.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kolonel Inf Agus Sasmita, khususnya dalam penanganan bencana gempa dan tsunami 28 September 2018, yang saat itu bertindak Komandan Satgas Tanggap Darurat Pascabencana dan Komandan Satgas Percepatan Rehabilitasi-Rekonstruksi.

Longki berharap silahturahmi dengan Kolonel Inf Agus Sasmita tetap terjalin. Sementara itu, untuk Kolonel Inf Farid Makruf yang akan menjalankan tugasnya di Korem 132/Tadulako, dirinya berharap diberikan dukungan dari seluruh komponen pemerintah daerah dan masyarakat Sulawesi Tengah.

Longki berharap Kolonel Inf Farid Makruf beserta keluarga dapat segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru.