Wali Kota Cilegon Ingatkan untuk Hormati Ibu

Cilegon -  Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon melaksanakan perayaan Peringatan Hari Ibu Ke-93 dengan tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" di Aston Hotel Cilegon, Rabu (22/12).

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosok ibu memiliki peranan penting dalam berbagai aspek kehidupan.

"Peran ibu di dalam keluarga itu sangat besar, sebab ibu dapat mengayomi, mendidik dan mengajarkan berbagai hal pada anaknya bahkan bisa menjadi orang yang menjembatani komunikasi di dalam keluarga misalnya menghubungkan komunikasi antara ayah dan anak, oleh sebab itu, ibu ini mempunyai peranan penting dalam berbagai aspek kehidupan dan di dalam keluarga," ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy juga mengatakan pentingnya menghormati seorang ibu di dalam keluarga.

"Ibu merupakan manusia yang luar biasa, oleh sebab itu kita sebagai anak dan juga suami wajib untuk menghormatinya bukan hanya di hari ibu ini saja tetapi setiap hari harus kita hormati," ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Helldy berharap perempuan di Kota Cilegon dapat berkontribusi dalam mengembangkan pembangunan daerah.

"Dalam peringatan hari ibu ini saya berharap perempuan di Kota Cilegon dapat terus termotivasi untuk menjadi sosok yang berani, mampu bersaing serta menjadi sosok yang berkualitas dan mampu mengikuti perkembangan teknologi, sehingga diharapkan dapat menunjang dan mendorong pemerintah dalam mengembangkan pembangunan menjadi lebih baik lagi," harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala DP3AKB Kota Cilegon, Heni Anita Susila menyampaikan peringatan hari ibu ini dijadikan sebagai tonggak sejarah yang diperingati setiap tahunnya.

"Peringatan hari ibu ini diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang bersama sama dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sehingga peringatan hari ibu ini bisa dijadikan sebagai tonggak sejarah dan diperingati setiap tahunnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Heni menghimbau untuk menjaga anak - anak dari pergaulan bebas.

"Sekarang ini pergaulan untuk anak begitu luas, oleh sebab itu saya mengimbau kepada para ibu dan keluarga agar dapat menjaga anak - anak kita agar supaya anak - anak kita menjadi anak yang aman, kuat dan cerdas sehat sehingga bisa menjadi generasi penerus bangsa yang baik," pungkasnya.