Wabup Ngawi Tinjau Langsung Masalah Kesejahteraan Sosial Masyarakat

Ngawi - Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko bersama Kepala Dinas Sosial Tripujo melakukan tinjauan lapangan terkait masalah kesejahteraan sosial di dua lokasi, yakni Desa Kedunggalar Kecamatan Kedunggalar Kedunggalar dan Desa Jambangan Kecamatan Paron, Rabu (22/12).

Tinjauan dimulai dari Desa Kedunggalar, untuk melihat langsung proses bedah rumah tak layak huni, kemudian dilanjutkan ke Desa Jambangan menjenguk salah satu warga sakit dan butuh layanan kesehatan.

Wabup Ngawi mengatakan, kunjungannya kali ini terkait permasalahan kesejahteraan sosial masyarakat.

Terkait tinjauannya di Desa Kedunggalar, Dwi Rianto Jatmiko mengungkapkan bersama relawan Pesona Pemerintah Desa dan Kecamatan lakukan gerak cepat gotong royong membenahi rumah salah satu warga agar layak dihuni.

"Jadi di sini, kami tidak hanya berhenti di pemberian tempat layak huni, tetapi yang terpenting harus memberikan pemahaman, edukasi dan motivasi agar masyarakat tetap produktif agar bisa menjadi lebih baik secara ekonomi maupun sosial," tambahnya.

Sementara ketika mendatangi warga sakit d Desa Jambangan, wabup Ngawi bersama jajarannya memberikan fasilitas berupa kemudahan dalam memperoleh perawatan yang layak termasuk dokter beserta administrasinya yang nantinya bisa digunakan lagi.

"Kami juga memberikan semangat dan motivasi agar masyarakat bisa menjaga pola hidup sehat dan bersih," tuturnya.

Dengan permasalahan sosial yang sering terjadi di masyarakat, Dwi Rianto Jatmiko berharap adanya kolaborasi dan sinergi semua pihak, mulai dari desa hingga pemerintah daerah dalam mengatasinya.