Pemkot Cilegon Berikan Kadeudeuh Kafilah MTQ Berprestasi

Cilegon -  Pemerintah Kota Cilegon memberikan kadeudeuh kepada kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XVIII tingkat Provinsi Banten asal Kota Cilegon yang diberikan secara langsung oleh Wali Kota Helldy Agustian, Rabu (22/12).

Pemberian kadeudeuh berupa uang kepada perseorangan yang telah menorehkan prestasi pada perlombaan tersebut. Besaran kadeudeuh diantaranya 3 peserta peraih mendali perak masing - masing mendapatkan Rp24 juta dan 2 peserta peraih mendali perunggu masing - masing mendapatkan Rp23 juta.

Dalam sambutannya, Helldy menyampaikan pemberian kadeudeuh ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kafilah yang berprestasi di ajang MTQ XVIII tingkat Provinsi Banten.

"Kadeudeuh ini sebagai bukti bahwa pemerintah kota Cilegon sangat peduli terhadap kafilah - kafilah yang sudah meraih prestasi pada ajang MTQ tingkat Provinsi Banten," ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan jika tahun ini adanya peningkatan prestasi yang diraih oleh kota Cilegon.

"Tahun kemarin kita hanya mendapatkan 1 perak dan 5 perunggu sedangkan tahun ini kita bisa mendapatkan 3 perak dan 2 perunggu, ini menandakan adanya progres kenaikan prestasi pada kafilah kota Cilegon yang tadinya dapat 1 perak sekarang mendapatkan 3 perak," tuturnya.

Helldy berharap kedepan kafilah kota Cilegon bisa mendapatkan lebih banyak prestasi.

"Saya berharap kedepan kafilah kota Cilegon bisa memberikan lebih banyak prestasi dan semoga di tahun depan kota Cilegon bisa meraih medali emas serta bisa membawa Cilegon menjadi juara umum pada ajang MTQ tingkat Provinsi serta bisa menjadi perwakilan provinsi Banten untuk di tingkat Nasional," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Cilegon, Rahmatullah menyampaikan jika kafilah kota Cilegon pada ajang MTQ tingkat Provinsi ini masih kurang maksimal.

"Pada MTQ tingkat provinsi ini, kafilah kota Cilegon masih  mempunyai kekurangan yaitu kurangnya percaya diri dari para peserta setelah meraih juara pada MTQ tingkat kota sehingga mengakibatkan kurang maksimal dalam perbutan juara," ujarnya.

"Meskipun masih adanya kekurangan, tapi saya bersyukur tahun ini kota Cilegon bisa meraih 5 medali dari beberapa cabang diantarnaya dari cabang Tahfizh Al-Quran Golongan 30 Juz, Tahfizh Al - Qur'an Golongan 5 Juz dan Tilawah, Tafsir Al - Quran golongan Bahasa Indonesia, Qira'at Saba'ah Golongan Qira'at Murottal Remaja dan Tilawah Al-Quran Golongan Anak - Anak," tandas Rahmatullah.