Bupati Rohul Harap Peran Kaum Ibu Dalam Pembangunan

Rohul - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman mengucapkan Selamat Hari Ibu ke-93 tahun 2021. Dirinya berharap seluruh daya, karya dan perjuangan ibu, Rohul senantiasa diberkahi untuk Rohul yang lebih maju dengan pembangunan.

"Pertama saya mengucapkan selamat Hari Ibu ke-93, sesuai dengan tema tahun ini, "Perempuan berdaya Indonesia Maju", kita harapkan kaum perempuan di Rohul juga maju dan kreatif, mendidik dan menjaga putra putrinya sehingga menjadi generasi yang unggul dan berprestasi," harap Sukiman.

"Saya juga berharap peran serta kaum ibu dalam mengedukasi warga dalam pelaksanaan prokes dan vaksinasi, meskipun capaian vaksinasi kita sudah meningkat, kedepannya perlu ditingkatkan lagi," lanjut Sukiman.

Sementara itu, Ketua TP PKK Rohul Peni Herawati Sukiman membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang menyebutkan bahwa Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah Mother’s Day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya," ujarnya

"Peringatan Hari Ibu tidak hanya sekadar peringatan ucapan terima kasih kepada para ibu yang telah melahirkan kita. Lebih dari itu, peringatan ini mendorong kita semua akan pentingnya peran dan eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan,” sebut Gusti Ayu Bintang.

Menilik sejarah peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan pada 22 Desember. Pj Ketua DWP Rohul Siska Irdaningsih membaca sejarah Hari Ibu, dimana peringatan ini untuk mengenang jasa kaum perempuan khususnya ibu yang memiliki semangat memerdekakan diri dari belenggu keterbatasan ruang gerak.