Empat Kali ke Pandeglang, Menpar: Siapkan Tanjung Lesung

Pandeglang - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno kembali mengunjungi Kabupaten Pandeglang, Banten. Kali ini Sandiaga mengaku mendapatkan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo.

"Selain meresmikan agrinek, saya dapat tugas mempersiapkan destinasi wisata Tanjung Lesung untuk menyambut Jalan Tol Serang - Panimbang," ujar Sandiaga pada peresmian Agrinek di Kecamatan Cikeusik, Rabu (22/12).

Dikatakan Menparekraf, sebelumnya memang dirinya sudah ada agenda untuk meresmikan agrinek di Ciekusik. Karena ada ada intruksi langsung dari orang nomor satu di Indonesia, pihaknya segera bertolak ke Cikesik dan dilanjutkan ke Tanjung Lesung.

"Saya bawa kabar baik, kita harus menyiapkan destinasi wisata Tanjung Lesung karena jalan tol ini dapat bardampak pada pemulihan ekonomi masyarakat," katanya.

Tidak hanya Panimbang dan Tanjung Lesung, menurut Menparekraf, hadirnya jalan tol ini akan berdampak juga kepada lingkungan sekitar (buferzone).

"Akan tumbuh destinasi wisata seperti Agrinek ini di wilayah Pandeglang, sebagai magnet yang menarik minat para pengunjung," terangnya.

Menparekraf berharap kolaborasi terbangun dengan semua pihak sehingga destinasi wisata terus berkembang, salah satunya eko wisata agrinek di Kecamatan Cikeusik.

"Berkolaborasi dengan pengusaha, seperti Ibu Rifda yang membangun agrinek dengan modal sendiri dan memberikan solusi usaha bagi masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita sangat menyambut baik informasi yang disampaikan Menparekraf.

Dikatakan Irna, informasi ini akan menjadi daya dorong dalam pengembangan destinasi wisata di Pandelang.

"Ini yang kami tunggu, Agrinek ini salah satu destinasi wisata yang akan banyak dikunjungi jika aksesibilitas mudah dengan jalan tol," kata Irna

"Terima kasih Bapak Presiden, semoga jalan tol segera terwujud, seiring mempersiapkan destinasi unggulan, Pandeglang juga sedang mengembangkan wiilayah idustri," pungkasnya.