27 Kades Terpilih di Pangkep Resmi Dilantik

Pangkep – Sebanyak 27 kepala desa (Kades) terpilih, hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang digelar 4 November lalu, resmi dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kades terpilih oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dilaksanakan di ruang pola kantor bupati, Rabu (22/12).

Bupati MYL, dalam sambutannya memberikan selamat kepada kades terpilih dan menekankan agar segera melakukan penyatuan dan eratkan kembali masyarakat.

"Karena kepala desa adalah pelayan masyarakat sebagai abdi negara abdi masyarakat tidak boleh membedakan antara yang memilih dan yang tidak memilih," ujarnya.

Mantan ketua DPRD itu juga mengingatkan, saat ini Pemkab Pangkep masih memiliki pekerjaan rumah.

"Di antaranya, penanganan dan pencegahan stunting serta percepatan vaksinasi. Pencegahan dan penanganan stunting. Perilaku hidup bersih dan sehat melalui program jambanisasi, pengentasan kemiskinan, perlindungan perempuan dan anak, serta kebersihan lingkungan," ujarnya.

Ia juga berpesan agar pengelolaan anggaran dilakukan dengan baik dan transparan serta hindari KKN.

“Selamat atas pelantikannya. Jadilah pemimpin yang amanah bagi semua masyarakat di desa masing-masing. Lahirkan inovasi, kembangkan desa dengan potensi yang ada. Selamat bekerja. Jadilah pempimpin yang berwibawa, inovatif dan aspiratif karena di era keterbukaan ini kepala desa tidak boleh risih terhadap keluhan atau pertanyaan warga. Kades harus responsif terhadap tuntutan dan kebutuhan warga desa,” katanya.

Selain pelantikan Kades terpilih, dilantik pula TP PKK desa oleh ketua TP PKK Kabupaten Pangkep Nurlita Waulan Purnama.