Pemkot Tasikmalaya Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-93

Tasikmalaya - Wali Kota TasikmalayaMuhammad Yusuf menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Ibu ke-93 di halaman Bale Kota Tasiksmalaya, Rabu (22/12).

M. Yusuf, saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan, Hari Ibu merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Menurutnya, peringatan hari Ibu di Indonesia bukan Mother's Day melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia untuk menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya,hingga saat ini kesetaraan ideal yang di cita-citakan belum sepenuhnya tercapai.

"Budaya patriarki yang telah mengakar selama berabad-abad masih tersisa dalam kehidupan bermasyarakat,Perempuan masih menghadapi berbagai permasalahan yang mengancam kualitas hidupnya," ujarnya.

"Namun begitu, dalam terpaan apapun perempuan Indonesia merupakan Srikandi kuat yang mampu berbagai tantangan," sambungnya

Dirinya berharap melalui peringatan Hari Ibu ke-93 tahun 2021 dapat merayakan kemajuan yang berhasil diraih oleh perempuan serta mendorong peran perempuan dalam segala bentuk sektor pembangunan.