Bupati Imron Hadiri Media Gathering KPU Kabupaten Cirebon

Cirebon - Bupati Cirebon Imron menghadiri Media Gathering KPU Kabupaten Cirebon di Hotel Apita Kecamatan Kedawung, Kamis (23/12).

Imron berpesan kepada KPU untuk selalu memberikan informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan demokratis. Menurutnya, masyarakat harus mengetahui kapan pesta demokrasi itu digelar.

"Masyarakat perlu mengetahui kapan pesta demokrasi itu digelar. Akan tetapi dengan jumlah Komisioner KPU yang sedikit-sedikit kesulitan untuk melakukan sosialisasi, tetapi mereka bisa menggunakan media untuk memberikan informasi kepada masyarakat Kabupaten Cirebon," kata Imron.

Imron mengatakan, kegiatan ini merupakan refleksi akhir tahun. Di mana KPU selama ini bekerja untuk menjaga demokrasi di Kabupaten Cirebon.

"Kegiatan Media Gathering ini salah satunya untuk menjalin silaturahmi antara KPU, pemerintah daerah dan insan media. Langkah yang telah kita lakukan untuk masa depan serta  mempersiapkan pesta demokrasi seperti Pilkada, Pileg, Pilpres sehingga ke depan tidak akan menimbulkan suatu permasalahan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Cirebon, H. Sopidi mengatakan, kegiatan ini merupakan rapat evalusi jajaran KPU selama 2021.

Menurutnya, KPU ingin memberikan satu forum secara Internal bagi keluarga besar KPU Kabupaten Cirebon untuk berani dan mampu mengingat kembali perjalanan selama satu tahun.

"Evaluasi kita fokuskan kepada Evolution Katorn. Yaitu, mencoba memotret, merasakan, melihat dan mencatat perjalanan waktu 2021 dalam konteks kami sebagai penyelenggara demokrasi," katanya.

Sopidi mengungkapkan, forum ini sebagai bentuk penghargaan KPU. Sebab, KPU sadar betul dalam mengelola dan melaksanakan tupoksi tidak akan maksimal tanpa keikutsertaan pihak eksternal.

"Oleh karena itu, forum ini merupakan ucap syukur KPU kepada pihak eksternal, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Cirebon dan media," katanya.