Serahkan Hadiah Lomba Ketangkasan Damkar, Wali Kota Banjarmasin Minta Prioritaskan Keamanan

Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyerahkan hadiah Lomba ketangkasan Pemadam Kebakaran dalam rangka Hari Jadi ke-495 Kota Banjarmasin yang diperingati beberapa waktu yang lalu, di Lobby Balai Kota, Kamis (23/12).

Ibnu Sina menuturkan hadiah tersebut sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kota Banjarmasin dalam rangka Hari Jadi ke-495 beberapa waktu yang lalu.

"Dan juara juaranya ni hebat hebat semua dan yang tidak juara pun hebat hebat dilapangan. Kemudian ini juga dalam rangka peningkatan keterampilan dan ketangkasan kawan kawan BPK dilapangan," tutur Ibnu Sina.

Ia menyampaikan, selain ketangkasan yang diutamakan menjaga keselamatan para petugas dan teman-teman dilapangan itu juga jauh lebih penting, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Makanya dalam melaksanakan tugas tetap mengutamakan safety, kemudian juga jangan sampai ada kejadian, ada yang kecelakaan atau meninggal dan mudah mudahan BPK kita semakin sigap dalam menyikapi ketika terjadi bencana kebakaran di Banjarmasin," ucap Ibnu Sina.

Kemudian, Ibnu Sina mengingatkan kepada masyarakat Banjarmasin untuk terus berhati-hati dan lebih memperhatikan kembali pemicu terjadinya kebakaran, selain itu pihaknya akan melaunching juga kampung tangguh siaga bencana kebakaran dengan bekerjasama beberapa perusahaan untuk mendayagunakan sumberdaya setempat agar ketika terjadi kebakaran masyarakat sudah tau untuk melakukan tindakan apa.

"Di samping juga yang paling utama adalah masyarakat warga tetap harus hati-hati. Di rumah baik dengan jaringan listrik, kemudian juga di dapur, kompor dan lain sebagainya itu juga jauh lebih penting," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor, Kasatpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin Ahmad Muzayin dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin Fahrul Razie, serta para pemenang.

Adapun dari data yang terhimpun yakni pemenang lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran diantaranya:

1. Damkar Perintis ( juara 1 )

2. Damkar Penjelajah ( juara 2 )

3. Damkar Markas ( juara 3 )

4. Damkar Morse ( juara 4 )

5. Damkar Pregas ( favorit 1 )

6. Damkar Palm 21 ( favorit 2 )

7. Damkar Swasta pribumi ( favorit 3 )

8. Damkar Pasar lama ( favorit 4 )

Mungkin gambar 3 orang, orang berdiri dan teks

Mungkin gambar 3 orang, orang berdiri dan teks

Mungkin gambar 4 orang dan orang berdiri

Mungkin gambar 6 orang dan orang berdiri

Mungkin gambar 5 orang

Mungkin gambar 5 orang dan orang berdiri