Bupati Indramayu: Pencapaian Vaksinasi Menuju 70 Persen

Indramayu – Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar meninjau kegiatan vaksinasi yang diinisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 2 Jawa Barat. Acara ini berlangsung di Markas Polisi Resort (Mapolres) Indramayu, Kamis (23/12).

Bupati Nina Agustina, dalam sambutannya, memastikan capaian vaksinasi di Indramayu mendekati target yang telah ditentukan yakni 70 persen. Ini terjadi berkat kerja keras unsur tenaga kesehatan (nakes) dan dukungan dari TNI dan Polri serta elemen masyarakat lainnya di Kabupaten Indramayu.

“Sebentar lagi capaian vaksinasi menuju 70 persen. Saya berterimakasih kepada OJK Cirebon yang menginisiasi kegiatan vaksinasi ini di Polres Indramayu. Termasuk dari Forkopimda Indramayu yang selalu kompak supaya masyarakat kita bisa semuanya tervaksinasi,” katanya.

Sementara Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif menjelaskan, catatan vaksinasi di Indramayu berangsur naik setiap pekannya. Hal ini bermula data pada bulan sebelumnya capaian vaksinasi masih diangka 28, 21 persen. Namun berkat koordinasi dan kolaborasi yang solid dari unsur Forkopimda Indramayu data vaksinasi di Bumi Wiralodra terus merangkak naik.

“Kita mempunyai kolaborasi bersama Ibu Bupati, saat itu memiliki strategi dalam percepatan vaksinasi dengan memperbanyak gerai vaksinasi dan gerai vaksinasi keliling, sehingga dari semula 28,21 persen dalam waktu 3 minggu sudah mencapai 60 persen dan data sampai saat ini alhamdulillah kita sudah mencapai diangka 69,71 persen tinggal loncat sedikit lagi hari ini mudah-mudahan 70 persen,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif memastikan,TNI dan Polri selalu mendukung pemerintah daerah dan memasyarakat menuju terciptanya herd imunity. Menurutnya, ketika capaian vaksinasi berhasil maka tidak terlepas berkat dukungan langsung Bupati Indramayu Nina Agustina yang sudah dibuktikan dengan semakin membaiknya PPKM Jawa Bali dimana Indramayu dari semula di level 3 menjadi level 2.

Sedangkan, Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitomo menyampaikan, solidaritas yang diberikan pemerintah daerah kepada OJK dalam kegiatan vaksinasi ini menjadi sebuah wujud untuk meningkatkan kembali roda perekonomian masyarakat.

“Saya mewakili pimpinan bahwa memberikan apresiasi sebesar-besarnya yang sudah bersinergi dengan Kantor OJK Cirebon dalam rangka mendukung kegiatan vaksinasi di Kabupaten Indramayu. Ketika vaksinasi semakin banyak maka otomatis perekonomian masyarakat semakin berjalan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Nina Agustina memberikan langsung bingkisan sembako untuk masyarakat yang mengikuti vaksinasi dan terdapat hadiah berupa sepeda gubung dan ragam lainnya.