Persekutuan Perempuan GKSS Jemaat Pangkajene Rayakan Natal dengan Khidmat

Pangkep – Persekutuan Perempuan GKSS Jemaat Pangkajene merayakan Natal dirangkaikan dengan hari Ibu berlangsung hikmat di Gereja GKSS Jemaat Pangkajene, Kamis (22/12).

Kegiatan ini mengusung tema “Cinta Kasih Persaudaraan sub tema “Dengan Semangat Persaudaraan Marilah Kita Wujudkan Cinta Kasih Kepada Sesama Melalui Persekutuan Perempuan Mewujudkan Ibu Hebat, Keluarga Sejahtera dan Gereja Bertumbuh”.

Pdt Kamanneng M.Th, dalam khutbahnya mengajak para wanita agar dapat memaknai Natal dan Hari Ibu dengan mewujudkan cinta kasih Kristus menjalin persaudaraan dengan sesama terutama yang terdampak akibat pandemi, usia lanjut dan korban bencana.

“Makna Natal adalah Allah yang memanusiakan kita karena manusia merupakan ciptaan yang memiliki sifat keluhuran budi. Hal inilah yang selalu kita rayakan di hari Natal ini, sebab kita berharga di hadapan Tuhan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Persekutuan PPr Jemaat Pangkajene Ny Naomi Malaha dalam sambutannya mengatakan, bahwa wanita gereja harus jadi leading suport dalam keluarga.

“Ibu adalah pejuang dalam keluarga, dalam memberikan cinta kasih, kejujuran dan ada rasa syukur saling memahami dan memiliki dalam keluarga, dan berjuang untuk memberikan yang terbaik buat anak-anak dalam mewujudkan keluarga sejahtera,  serta dalam beraktivitas selalu tetap menjaga Prokes untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” imbuh Naomi Malaha.

Dia juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga aktivitas normal kembali.

Panitia Natal Sofin Mekel mengatakan, dalam perayaan Persekutuan Perempuan tahun ini, acara didesain dengan penekanan pada pemahaman akan perbedaan wanita zaman dalam perjanjian lama, yaitu Hawa dan wanita masa kini sangatlah jauh berbeda dengan kondisi wanita pada masa lalu.

“Untuk menjadi ibu harus menerima tanggung jawab itu dengan serius. Para ibu memiliki peranan yang unik dan krusial dalam hidup anak-anak mereka. Menjadi ibu adalah tugas yang panjang, tetapi menyenangkan,” ujar dia.

Diketahui, acara Natal ini diisi kebaktian, liturgi, koor, penyalaan lilin dilakukan Pengkhotbah Pdt.Kamanneng M.Th, Ketua Panitia Natal, Koordinator Ppr, Ketua Ppr, Perwakilan Ibu Lansia mewakili Jemaat ,Ibu Kacab BRI Pangkep mewakili Undangan, Dalam acara juga dilaksanakan penyerahan bingkisan natal bagi ibu – ibu lansia.