Kota Lubuklinggau Gelar Lomba Kelurahan Tangkal COVID -19

Lubuklinggau - Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa memimpin apel persiapan lomba Kelurahan Tangkal COVID-19 se-Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Apel tersebut diikuti tiga pilar kamtibmas di halaman Posko Induk, Senin (8/6).

Dalam sambutannya, AKBP Mustofa menyampaikan, di tiap kelurahan nantinya akan ada penilai dari TNI, Polri, dan Pemerintah Kota Lubuklinggau.

"Penilaian dilakukan tidak hanya sebulan, tapi direncanakan dua bulan, kita bersama-sama bahu membahu untuk menangani semuanya," terangnya.

Mustofa mengatakan, hadiah akan diberikan kepada juara 1, 2, dan 3, serta juara harapan.

"Itu yang khusus dari Pak Wali Kota. Kalau Bhabinkamtibmas-nya nanti juga ada hadiahnya, ataupun bantuan saya," imbuh kapolres.

Perwira melati dua ini menjelaskan, lomba digelar di tiap-tiap kelurahan untuk dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Tujuan utamanya agar kita meningkatkan peran serta masyarakat dalam hal pencegahan penyebaran COVID-19, salah satu contoh indikator misalnya berapa banyak orang yang terkonfirmasi di kelurahan tersebut? Berapa kali penyuluhan? Berapa banner yang terpasang? Bagaimana kesiapan masyarakat," paparnya.

Kapolres menyebutkan, sosialisasi selama satu atau dua pekan ke depan nantinya akan di-launching pada saat pelaksanaan penilaian lomba Kampung Tangkal COVID-19.

"Sekali lagi tujuan utamanya adalah kita berusaha menangkal penyebaran COVID-19 ataupun virus corona di wilayah Lubuklinggau," terangnya.