Bupati Banjar Ikuti Peluncuran Hasil Survei Penilaian Integritas

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur mengikuti peluncuran Hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) 2021 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Survei yang bertujuan mengukur risiko korupsi di suatu kementerian/lembaga dan pemerintah daerah itu melibatkan sedikitnya 255.010 responden di 98 kementerian/lembaga, 34 pemerintah provinsi, dan 508 pemerintah kabupaten/kota.

Ketua KPK Firli Bahuri, saat kegiatan secara virtual, Kamis (23/12), mengatakan survei ini adalah salah satu yang terbesar dilakukan KPK.

Firli menuturkan, penyelenggaraan SPI 2021 didasarkan atas amanat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dengan target penilaian di angka 70.

Dirinya berharap survei tersebut dapat memberikan masukan untuk melakukan koreksi serta perbaikan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Tidak hanya Bupati Saidi Mansyur beserta jajaran, Launching Survei Penilaian Integritas (SPI) ini diikuti juga oleh seluruh kepala daerah kabupaten/kota se-Indonesia secara virtual.