Bupati Cirebon Ajak Semua PNS jadi Perekat Bangsa

Cirebon - Bupati Cirebon Imron mengajak para Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi perekat bangsa. Sebab, menurutnya, PNS/ASN itu merupakan abdi negara untuk melayani masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Imron saat pelantikan 174 CPNS menjadi PNS di gedung BKPSDM Kabupaten Cirebon, Jumat (24/12).

Imron berpesan, agar PNS yang baru dilantik sekarang jadilah PNS yang bekerja dengan dedikasi yang tingggi. Sebab, mereka juga ikut andil dalam kemajuan di Kabupaten Cirebon.

"Bekerja dengan baik, dan harus mempunyai spirit untuk membangun Kabupaten Cirebon," katanya.

Imron menjelaskan, tahun sekarang kurang lebih 850 Pegawai Negeri Sipil (PNS) memasuki masa pensiun.

"Ada 850-an PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon yang pensiun, sedangkan sekarang dilantik baru 174 orang, jadi kekurangannya masih cukup banyak sekali. Kalau tiap tahun yang menjadi PNS sedikit, kemungkinan besar dalam waktu dekat PNS di kita akan habis," katanya.

Imron berharap, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kabupaten Cirebon dapat melayani sepenuh hati kepada masyarakat. Sebab PNS merupakan abdi negara.

"Kita harus bisa melayani masyarakat,  jangan sampai kita yang dilayani. Karena hakikatnya PNS itu merupakan abdi negara," ujarnya

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Hilmy Riva'i mengatakan, jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon mencapai 11.340. Bahkan, banyak kekurangan pegawai khususnya PNS di wilayah Kabupaten Cirebon.

"Kita masih kurang 3.000-an PNS, kebanyakan dari sektor pendidikan dan sektor kesehatan itu hampir 50 persen kebutuhan PNS-nya," tandasnya.