Pastikan Perayaan Natal Aman dan Nyaman, Bupati Indramayu Kunjungi Dua Gereja

Indramayu – Perayaan Natal menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh semua umat Kristiani. Untuk memastikan perayaan Natal berjalan dengan baik, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar mengunjungi sedikitnya dua gereja di wilayah Indramayu, Jumat (24/12).

Gereja yang dikunjungi Bupati Indramayu Nina Agustina bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu adalah Gereja Kristen Indonesia (GKI) Indramayu dan Gereja Santo Mikael Indramayu. Hal ini dilakukan untuk memantau upaya pengamanan agar perayaan Natal umat kristiani yang beribadah di gereja berjalan dengan aman dan nyaman tanpa adanya hambatan.

Bupati Nina Agustina menyampaikan, kunjungan atau Safari Natal merupakan agenda rutin setiap akhir tahun sebagai bentuk perhatian pemerindah daerah bersama TNI dan Polri kepada umat Kristiani.

“Selamat Natal untuk yang merayakan Natal, semoga keberkahan, kesuksesan dan kesehatan menyertai kita semuanya,” katanya.

Bupati Nina Agustina berharap, jelang Tahun Baru semua pangamanan akan dikerahkan oleh jajaran TNI Polri dan petugas gabungan lainnya demi tercipta kondusivitas daerah dan meminimalisir terjadinya peningkatan mobilitas masyarakat di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang belum berakhir ini.

“ Terkait perayaan tahun baru kita harapkan semua bisa lebih baik kembali termasuk pandeminya hilang dari Indramayu dan Indonesia. Termasuk untuk menerapkan protokol kesehatan, Alhamdulillah semuanya semoga terjaga dengan lancar,” harapannya.

Pada kesempatan ini, Bupati Nina bersama unsur Forkompimda Indramayu memberikan bingkisan sembako kepada petugas yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol-PP yang tengah bertugas melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru.