Hari Kelima PSBB, Bupati dan Wabup Kapuas Kunjungi Pasar Besar

Kuala Kapuas - Memasuki hari kelima pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas, Bupati Ben Brahim S Bahat bersama Wakil Bupati M Nafiah Ibnor, serta didampingi Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro meninjau Pasar Besar di Kota Kuala Kapuas, Senin (8/6).

Peninjauan bupati dan wabup beserta rombongan untuk memonitoring pelaksanaan PSBB di Pasar Besar yang berlokasi di Jalan Melati, Jalan Anggrek, dan Jalan Kapuas yakni, Pasar Blok R, Pasar Ikan, Pasar Sari Mulya dan Pasar Sanjaya Kuala Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengimbau kepada warga dan pedagang untuk selalu menggunakan masker saat di pasar atau di luar rumah, mencuci tangan setiap saat setelah memegang uang, menjaga kesehatan, serta menganjurkan pengunjung agar mandi dan mengganti pakaian sehabis berbelanja.

'Kami meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk lebih baik berada di rumah saja, namun apabila terpaksa beraktivitas di luar rumah untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin supaya membunuh virus dan mencegah penularan COVID-19,” ucapnya

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ben juga membagikan masker gratis kepada masyarakat. Ben kembali meningatkan masyarakat untuk hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kapuas bisa menurun, bahkan bisa diputus rantai penyebarannya.

"Terima kasih kepada warga yang telah menggunakan masker saat di luar rumah dan telah menerapkan protokol kesehatan," ujar Ben.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Kapuas M Nafiah Ibnor berharap masyarakat bersama-sama mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam mensukseskan PSBB.

"Saya atas nama Pemkab Kapuas dan semua yang hadir berharap dukungan masyarakat dalam mensukseskan penerapan PSBB agar kita bisa terbebas dari virus corona. Saya juga meminta doa dari semuanya untuk Kapuas agar bisa kembali normal seperti sedia kala," ujar Nafiah.

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti dan Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengimbau masyarakat yang berada di pasar besar untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol pencegah COVID-19.