Kejar Target Vaksinasi, Bupati Rohul Sidak ke Desa Rambah Baru

Rohul - Bupati Rokan Hulu Sukiman melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) vaksinasi ke Desa Rambah Baru, Kecamatan Rambah Samo, Kamis (24/12), untuk mengejar target 70 persen masyarakat divaksin hingga akhir tahun 2021.

Bupati Sukiman menargetkan vaksinasi di Rambah Baru dapat diselesaikan pekan ini, Dirinya juga memberi penjelasan kepada masyarakat yang hadir, bahwa vaksinasi adalah bentuk dari kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Sehingga dengan masyarakat di vaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuhnya, sehingga kita berharap terhindari wabah pandemi COVID-19.

Untuk itu Bupati Sukiman mengimbau agar masyarakat sadar untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 agar mempercepat kekebalan komunal atau herd immunity.

Sementara itu, Pj Kades Rambah Muda Munandar mengaku terkejut dan bangga sekaligus berterima kasih kepada bupati atas kedatangannya secara mendadak ke desanya.

Munandar melaporkan bahwa warga Desa Rambah Baru 2.484 jiwa, target vaksinasinya adalah 2.003 orang, sementara yang sudah divaksin sebanyak 1.366 plus penambahan hari ini ada 120 orang totalnya menjadi 1.486 atau 74.19%.

"Sementara yang belum divaksin berjumlah 517 orang atau 25.81% yang akan kami laksanakan dengan Pak Camat, Kapolsek, Danramil nakes dan pihak terkait sesuai target yang Bapak Bupati sampaikan," tandasnya.