Tanggap Banjir, Bupati Rohul Tinjau Posko dan Dapur Umum

Rohul - Banjir kembali melanda Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, akibat curah hujan yang sangat tinggi sehingga menimbulkan luapan yang besar dari Sungai Rokan Kanan hingga sungai-sungai kecil lainnya seperti Sungai Kaiti, Sungai Pawan hingga membanjiri rumah warga dan menutup akses jalan.

Banjir yang terjadi sejak Sabtu (25/12) dini hari tersebut menutup akses jalan ibu kota khususnya pelintasan dari Pasir Pengaraian menuju Pemda Rokan Hulu dimana luapan air terjadi hingga setinggi dada orang dewasa atau sekitar 1.5 Meter.

Melihat kondisi tersebut, Bupati Rokan Hulu Sukiman bersama Ketua TP PKK Rohul Peni Herawati Sukiman bergerak cepat dengan memantau kesiapan posko banjir di depan Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Rokan Hulu, di Kelurahan Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah.

Selain meninjau Posko Banjir, bupati bersama rombongan juga meninjau kesiapan dapur umum bagi korban banjir guna memastikan agar warga yang terkena musibah banjir mendapatkan makanan serta obat-obatan dan perlengkapan lainnya.

Bupati Sukiman menyampaikan turut prihatin atas musibah yang terjadi akibat bencana banjir ini,

"Kita juga telah perintahkan tim tanggap cepat bencana banjir agar melakukan penyisiran di lokasi lokasi guna memastikan agar tidak adanya warga yang terjebak dan semua dalam keadaan selamat," ungkapnya.

Bupati Sukiman juga menyampaikan bahwa dirinya meminta agar setiap desa maupun dusun agar dapat melaporkan data warganya yang terkena banjir supaya bisa dengan cepat diberikan bantuan baik makanan maupun lainnya.