Camat Rambah Bersama Petugas Gabungan Sisir Korban Banjir

Rohul - Camat Rambah Ari Gunadi bersama Kabag Ops Polres Rokan Hulu (Rohul) AKP Prihadi Tri Saputra, Kapolsek Rambah Iptu Hasmin melakukan monitoring dan memastikan kondisi warga korban banjir di Desa Rambah Tengah Hulu, Sabtu (25/12).

Berdasarkan keterangan dari Camat Rambah Ari Gunadi STTP bahwa banjir terjadi sejak Jumat (24/12) pukul 23.00 WiB, dimana sesuai laporan dari Kepala Desa Rambah Tengah Hulu sekitar 287 Kepala Keluarga (KK) rumah yang terendam banjir.

"Pemerintah Kecamatan, bekerja sama dengan TNI Polri, BPBD dan Pemerintah Desa saat ini melakukan evakuasi warga yang membutuhkan bantuan serta yang berada di pinggiran sungai sebab rentan akan bahaya," ujar Ari Gunadi.

"Kita juga mengimbau masyarakat untuk saling menjaga keselamatan, amankan barang-barang dan juga tetap perhatikan kondisi kesehatan. Kita juga hingga kini tetap melakukan penyisiran dan meninjau warga yang perlu evakuasi, tadi ada mereka minta di bawah ke rumah orangtuanya," ucapnya.

"Saat ditanya, apakah sudah ada korban jiwa, Camat Rambah menegaskan, untuk Desa Rambah Tengah Hulu rutin terjadi banjir, jika hujan deras, namun Alhamdulillah, sejauh ini belum ada korban jiwa," ungkapnya.