Pemkab Pandeglang Sosialisasikan Tatanan Hidup Baru Kepada Masyarakat

Pandeglang - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Banten, melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi tatanan hidup baru di tengah-tengah pandemi COVID-19.

"Betul, hari ini kami melakukan sosialisasi terkait apa saja yang harus dilakukan masyarakat menjelang penerapan tatanan hidup baru agar aman dan terhindar dari COVID-19," ujar Asisten Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ramadani saat apel gelar pasukan dalam rangka sosialisasi persiapan tatanan hidup baru di Pendopo Bupati Pandeglang, Senin (8/6).

Ramadani mengatakan, dalam melakukan sosialisasi ini, Pemkab Pandeglang menerjunkan tim gabungan di antaranya unsur jajaran Polres, Kodim, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Aadapun sasaran sosialisasi dan edukasi terutama di tempat-tempat keramaian seperti pasar, karena menjadi lokasi yang paling berisiko terjadinya penularan covid-19," katanya.

Ia menambahkan tujuan sosialisasi adalah sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat menuju tatanan kehidupan baru.

"Dalam sosialisasi ini kami mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat, jaga jarak fisik, sering cuci tangan dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan, pihaknya akan terjun dan memantau langsung ke lapangan terkait sosialisasi ini.

"Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait apa saja yang harus dilakukan masyarakat dalam menghadapi tatanan hidup baru di tengah COVID-19 sesuai dengan protokol kesehatan agar aman dan terhindar dari penyebaran virus corona," ucapnya.