Bupati Pandeglang Lepas Tim Disinfeksi PMI


Pandeglang - Bupati Pandeglang Irna Narulita melepas langsung tim disinfeksi Palang Merah Indonesia (PMI). Bupati Irna memberikan aspirasi terhadap PMI yang telah merespons cepat dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten.





"PMI selalu turun ke lapangan tanpa disuruh. Selain relawan lainnya, PMI selalu ada di garda terdepan penanganan COVID-19, kami sangat mengapresiasi," kata Bupati Irna.





Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten, PMI Kabupaten Pandeglang dan Satgas Gugus Tugas Penanganan COVID-19 yang terdiri dari pihak TNI, Polri, Dinas Perhubungan, serta Satpol PP melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil gunner di beberapa titik, Senin (8/6).





Sejauh ini, PMI telah melakukan kegiatan disinfeksi di ratusan sarana umum, pendidikan hingga tempat ibadah. Kali ini, PMI melakukan disinfeksi di sepanjang jalan protokol Kabupaten Pandeglang dengan menggunakan mobil gunner berkapasitas 5.000 liter cairan disinfektan.





Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Pandeglang Wawan Gunawan mengatakan, kegiatan disinfeksi ini akan dilaksanakan selama lima hari dengan target tiga kecamatan setiap harinya,

"Hari ini kita lakukan disinfeksi di tiga lokasi meliputi, Kecamatan Cadasari, Karangtanjung, dan Pandeglang. Hal ini akan terus dilakukan selama lima hari kedepan dengan sasaran kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Pandeglang," ujarnya.