Bupati Sigi Distribusikan KKS di Kecamatan Dolo

Sigi - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, kembali menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) adaptif melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kecamatan Dolo. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan, Senin (8/6).

Penyaluran bantuan itu dalam rangka percepatan pembangunan kesejahteraan warga pascabencana gempa dan likuifaksi menghantam Kabupaten Sigi pada 28 September 2018, sekaligus bentuk penguatan jaring pengaman sosial.

Penerima PKH adaptif di Kecamatan Dolo berjumlah 426 kepala keluarga (KK) yang akan disalurkan ke Desa Potoya, Kabobona, Soulowe dan Desa Karawana.

Bupati Sigi Mohamad Irwan berharap bantuan PKH adaptif ini dapat digunakan masyarakat dengan bijak.

Selain itu, Bupati Irwan menyampaikan pesan kepada seluruh perangkat daerah terkait, baik itu pemerintah desa, kecamatan hingga OPD yang menjadi leading sektor kegiatan ini untuk dapat bekerja sama dengan baik dan memprioritaskan setiap bantuan untuk masyarakat yang benar-benar berhak menerima.

Turut hadir pada penyerahan PKH adaptif ini, kepala Dinas Sosial, kepala Dinas PMD, camat Dolo dan pimpinan BNI cabang pembantu Kabupaten Sigi.