Gubernur Riau Tinjau dan Berikan Bantuan Warga Korban Banjir Rohul

Rohul - Gubernur Riau Syamsuar meninjau korban banjir di Kabupaten Rokan Hulu, Minggu (26/12), yang diawali dengan kunjungan di Posko Tenggap Bencana BPBD Rohul yang ada di depan Kantor PMI, sambil juga menyerahkan bantuan makanan siap saji beserta obat-obatan.

Usai meninjau posko di depan PMI, gubernur Riau Bersama Rombongan melanjutkan peninjauan ke posko tanggap bencana banjir di Dusun Sejati Desa Surau Munai, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu yang sampai saat ini masih direndam banjir.

Selama peninjauan di Posko Dusun Sejati Desa Surau Munai, Gubernur Syamsuar didampingi Bupati Rokan Hulu Sukiman juga menyapa warga yang mengungsi dengan memberikan semangat serta turut prihatin atas musibah banjir yang melanda rumah warga.

"Alhamdulillah pada hari ini kami lihat sudah ada tindakan yang dilakukan dimana gerak cepat dari tim Satgas Bencana Kabupaten Rokan Hulu bergerak cepat dalam mengahadapi bencana ini," ujar gubernur Riau.

Diakui gubernur Riau bahwa bencana banjir di Rokan Hulu biasanya terjadi bertahap di beberapa tempat, oleh karena itu dirinya langsung meninjau ke tempat lokasi banjir yang saat ini sedang terjadi di Desa Surau Munai, Kecamatan Rambah Hilir dengan juga memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Syamsuar menjelaskan bahwa bencana banjir di Rokan Hulu ini sudah merupakan bencana tahunan, namun dalam hal ini Satgas Bencana Rokan Hulu sudah siap dalam menghadapi bencana ini, namun untuk segala sesuatunya jika membutuhkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau juga sudah siap membantu.

Di tempat yang sama, Bupati Rokan Hulu Sukiman mengucapkan ucapan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan gubernur Riau beserta rombongan dalam meninjau korban banjir, dimana dirinya berharap juga perhatian Pemerintah Provinsi Riau dalam membantu pemda setempat untuk menyelesaikan permasalahan banjir ini.

Turut hadir, Kepala BPBD Riau M. Edy Afrizal, Wakil Ketua DPRD Riau Syaparudin Poti, Wakil Bupati Rokan Hulu Indra Gunawan, Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, beserta pejabat eselon II.