Pemkab Pangkep Launching RAD PAUD HI 2021-2026

Pangkep – Pemerintah kabupaten Pangkep Launching Rencana Aksi Daerah Pengembangan Usia Dini Holistik Integratif (RAD PAUD HI) tahun 2021- 2026 di aula rujab bupati, Senin (27/12).

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lologau, saat Launching RAD- PAUD HI, mengatakan, kegiatan PAUD Holistik Integratif ini diharapkan bukan hanya terjadi kepada anak- anak pada saat lahir, namun sebelum lahir pun kita sudah melakukan pembimbingan melalui kementerian agama khususnya kepada yang akan menikah maupun pengantin baru bagaimana kedepannya.

"Bahkan pada saat sudah hamil ada program yang diberikan kepada ibu muda ini bagaimana memberikan gizi yang baik kepada anak- anak kita,” katanya.

Mengenai target yang ingin dicapai melalui kegiatan PAUD HI, Bupati MYL menjelaskan bahwa kita mengharapkan untuk anak-anak agar lebih baik mutu pendidikannya, kesehatannya, gizinya, perawatan, pengasuhan serta perlindungan dan kesejahteraan anak.

"Ini yang kita targetkan, mari bersama- bersama sukseskan kegiatan ini,” Jelasnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan yang juga Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Pangkep Sabrun Jamil, dalam laporannya mengatakan, launching RAD- PAUD HI tingkat Pangkep 2021- 2026 dengan tema "Anak Usia Dini, Sehat, Cerdas, Ceria dan Berakhlak Mulia Menjadi Anak Harapan Bangsa".

Mengenai maksud dan tujuan kegiatan ini, Sabrun menjelaskan, terwujudnya sebuah dokumen terkait perencanaan pengembangan anak usia dini di Pangkep yang akan menjadi dasar dalam melaksanakan pengembangan anak usia dini yang harus dilaksanakan secara terintegrasi dan berkelanjutan.