Plt Bupati Muara Enim Terima Kunjungan Komandan PMPP


Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah menerima kunjungan Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) Mayjen TNI Victor H. Simatupang, Senin (8/6).





Turut hadir, Danrindam II Sriwijaya Kolonel Infantri Tri Rana Subekti, Dandim 0440 Letnan Kolonel Infantri Syarpudin, Danyonif 141 Letnan Kolonel Aswin

Saladi, dan Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Muara Enim.





"Selamat bertugas, semoga senantiasa sehat dan sukses melaksanakan misi sebagai pasukan penjaga perdamaian di Lebanon," ujar Juarsah.





Sementara itu, Komandan PMPP Mayjen TNI Victor H. Simatupang menuturkan, PMPP berdiri tahun 2011 di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan diresmikan 2014. Hingga saat ini, sebanyak 200-300 prajurit TNI sudah bertugas menjaga misi perdamaian dunia di berbagai negara, seperti Lebanon, Kongo, Sudan dan Mali.





"Tugas utama PMPP yaitu sebagai penjaga keamanan dunia atau 'peace keeping'," terangnya.





Mayjen Victor mengatakan, kehadirannya di Muara Enim, Sumatera Selatan, untuk meninjau kesiapan Yonif 141 Karang Raja dalam pelaksanaan seleksi prajurit yang akan dipilih untuk diberangkatkan ke Lebanon.





"Kami kesini juga akan membawa nama Bumi Serasan Sekundang dalam tugas menjaga perdamaian dunia di Lebanon nanti," ujarnya.