Pemkab Pandeglang Beri Penghargaan Empat OPD TP2DD

Pandeglang - Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang memberikan apresiasi dan penghargaan kepada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD)

Empat OPD yang meraih Award TP2DD di antaranya Dinas Pertanian kategori rekonsiliasi penerimaan tepat waktu, selanjutnya Dinas Kesehatan ketagori OPD pengguna QRIS terbaik, Dinas Perhubungan ketegori pengelolaan retribusi terinovasi dan Badan Pelayanan Pajak Daerah dengan kategori sebagai OPD dengan kanal pembayaran terbanyak dan sudah terlaksana.

Dalam kesempatan pemberian penghargaan tersebut, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Taufik Hidayat, Selasa (28/12), mengatakan, di era digitalisasi saat ini menuntut Pemerintah untuk terus melakukan terobosan dan inovasi dalam memberian pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Menurut Taufik, perkembangan digitalisasi saat ini sangat pesat, sehingga Pemkab Pandeglang harus melakukan proses percepatan digitalisasi pelayanan termasuk layanan transaksi elektronik.

Ia menambahkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik, pemerintah daerah terus mendorong OPD penghasil untuk melakukan percepatan digitalisasi, agar segala bentuk pelayanan menggunakan sistem elektronik.

"Dengan Sistem transaksi elektonik diharapkan mampu memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan transparan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pandeglang Iskandar mengatakan, percepatan transaksi digital sangat berdampak pada optimalnya pelayanan masyarakat, selain itu transaksi elektronik ini juga dapat menekan kecurangan.

“Dengan penerapan transaksi digital ini sangat mudah terdeteksi jika ada kecurangan, maka dari itu di era digitalisasi transaksi elektonik sebuah keseharusan dengan tujuan untuk mempermudah dan transparansi suatu pelayanan,“ pungkasnya.