Wali Kota Banjarmasin Resmikan Kampung Bermain Ke-20

Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina membuka kegiatan sosialisasi dan Festival Kampung Bermain yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Banjarmasin, di halaman Seketariat KORMI, Rabu (29/12).

Dalam sambutannya, Ibnu Sina mengatakan, saat ini ada 19 Kampung Bermain yang sudah diresmikan, maka dari itu ia kembali meresmikan Kampung Bermain yang ke-20 di Kawasan Wisata Kuliner (KWK) Kota Banjarmasin, dan ditutup dipenghujung tahun dengan digelar Festival Kampung Bermain di Kota Banjarmasin.

"Saya berharap, para Atlet Kampung Bermain dapat memberikan prestasi terbaik mereka," ungkapnya.

Kemudian, Ibnu Sina menyampaikan, binaan dari KORMI tersebut mudah-mudahan bisa menjadi bibit untuk prestasi.

"Walaupun KORMI adalah olahraga rekreasi masyarakat, tapi juga bisa menjadi olahraga prestasi ketika ada, seperti di Kaltim event PORNAS , Kalsel Banjarmasin cukup bagus prestasinya, mudah-mudahan bisa di tingkatkan, dipertahankan sehingga kita tidak kekurangan Atlet," harapnya.

"Dan insya Allah, tahun depan sesuai dengan laporan KORMI bahwa sudah dapat binaan lansgung dari Kemenpora untuk dapat melaksanakan kegiatan festival kampung bermain dan bisa menjadi percontohan secara nasional," pungkasnya.

Dari data yang terhimpun, pada Festival Kampung Bermain ini ada 12 Kampung Bermain yang ikut serta, dan melombakan tujuh kategori olahraga dan permainan, diantaranya balogo, asinan, ketapel, enggrang, sepatu roda, barongsai, skateboard, serta lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Banjarmasin Muhammad Taufik Rivani, Ketua KORMI Kota Banjarmasin Uzlah serta SKPD dan jajaran terkait.