Pemkab Pasuruan Launching Kalender Wisata 2022

Pasuruan - Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, resmi melakukan launching Kalender Wisata 2022, yang dilakukan langsung oleh Bupati Pasuruan, M. Irsyad Yusuf di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Senin (28/12) malam.

Dalam sambutannya, Gus Irsyad, sapaan akrabnya, mengatakan Kalender Wisata Kabupaten Pasuruan 2022 ditujukan kepada para wisatawan yang ingin menikmati berbagai macam pesona wisata di setiap bulan mulai Januari hingga Desember.

Ia menjelaskan, pada Januari, para wisatawan bisa datang dan menikmati pesona keindahan Panorama Gunung Bromo dari Penanjakan Tosari. Selain itu, beberapa tempat wisata di dalamnya juga siap memanjakan para traveller atau wisatawan seperti Taman Edelweis, Bukit Kingkong, Bromo Forest Area, Bukit Cinta hingga Lautan Pasir.

"Di bulan Februari adalah moment bagi para pecinta mobil off road, khususnya bagi para pecinta Jim Kartubi. Bisa berkeliling ke track-track extrim namun menyajikan panorama alam Kabupaten Pasuruan yang mempesona. Selain itu, panen raya durian bisa menjadi jujukan wisatawan yang ingin datang ke Pasrepan, Puspo, Lumbang, Tutur dan Purwodadi," ujarnya.

Selain itu, tambah Irsyad, masih banyak lagi agenda wisata Kabupaten Pasuruan yang sayang untuk dilewatkan masyarakat.