Bupati Pringsewu Ikuti Refleksi Akhir Tahun Kinerja Gubernur Lampung

Pringsewu - Bupati Pringsewu Sujadi mengikuti acara refleksi akhir tahun kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2021 melalui video conference didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi dan Kepala Bappeda Akhmad Fadoli, di Aula Utama Kantor Pemkab Pringsewu, Senin (27/12).

Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung ini berlangsung di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Lampung dan diikuti secara daring oleh Bupati/Walikota, organisasi, partai politik, akademisi, insan pers, dan masyarakat melalui aplikasi Zoom Meeting.

Refleksi akhir tahun ini digelar sebagai penjabaran kinerja pembangunan daerah oleh jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim selama Tahun 2021. Refleksi ini juga merupakan media untuk menyampaikan informasi pembangunan daerah sesuai dengan RPJMD Provinsi Lampung, kepada masyarakat luas.

Arinal Djunaidi dalam paparannya menyampaikan 4 (empat) pilar pembangunan Provinsi Lampung selama Tahun 2021, yakni meliputi Pilar Ekonomi, Pilar Sosial, Pilar Hukum dan Pemerintahan, serta Pilar Lingkungan.

Kinerja pembangunan Pilar Ekonomi 2021, kata gubernur, dilaksanakan dengan baik, walaupun pandemi masih terjadi. Hal ini ditandai dengan indikator pertumbuhan ekonomi yang terus membaik, dimana hingga semester pertama 2021 tumbuh positif berbanding 2020 yang tumbuh negatif 1.67%.

"Pertumbuhan ekonomi pada triwulan kedua mencapai kondisi tertinggi 6.69% diatas capaian nasional. Demikian halnya dengan nilai tukar petani yang mulai membaik pada November 2021 sebesar 105.25," paparnya.