Disperindag Banjar Gelar Pasar Murah dan Operasi Pasar LPG 3 Kg

Martapura - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar kembali menggelar Pasar Murah dan Operasi Pasar Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 kg bersubsidi menjelang pergantian tahun baru.

Khusus untuk Operasi Pasar LPG, Disperindag menggandeng agen resmi PT Pertamina, yakni PT Sentral Migas Utama, serta Badan Urusan Logistik (BULOG). Operasi pasar ini digelar di Desa Tambak Baru, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (29/12).

Menurut Kepala Disperindag Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryawati, selain sebagai upaya untuk menekan lonjakan harga bahan kebutuhan pokok penting (Bapokting) dan kelangkaan LPG 3Kg jelang akhir tahun, Operasi Pasar Murah dan LPG tersebut juga bertujuan untuk menarik animo masyarakat dalam rangka mensukseskan percepatan program vaksinasi COVID-19.

“Karenanya, gelaran Pasar Murah dan Operasi Pasar LPG 3Kg bersubsidi yang menyediakan sebanyak 280 tabung LPG ini juga dilaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat di Desa Tambak Baru. Kegiatan vaksinasi ini juga membagikan door prize untuk masyarakat yang sudah divaksinasi,” ujarnya.

Selain itu, papar I Gusti Made Suryawati, Pasar Murah juga menyediakan minyak goreng kemasan dengan harga miring.

“Harga minyak goreng kemasan di pasaran saat ini berkisar antara Rp20.000 hingga Rp21.000. Di Pasar Murah ini minyak goreng kemasan dijual dengan harga lebih murah sekitar Rp2.000 hingga Rp3.000,” pungkasnya.