Pemkot Tasikmalaya Gelar Sosialisasi Dana Hibah Revitalisasi Posyandu

Tasikmalaya - Pemerintah Kota Tasikmalaya menggelar Sosialisasi Dana Hibah Revitalisasi Posyandu, di Aula Bale Kota, Kamis (30/12). Sosialisasi ini digelar dengan tema "Dengan Revitalisasi Posyandu Kita Wujudkan Posyandu Multifungsi di Kota Tasikmalaya".

Sekretaris Daerah Kota Tasimalaya Ivan Dicksan mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar pelaksanaan posyandu diselenggarakan secara rutin dan berkesinambungan, serta upaya pemberdayaan masyarakat oleh kader dengan sasaran tercapainya pemantapan kelembagaan posyandu pada berbagai tingkatan di Kota Tasikmalaya.

Menurutnya, revitalisasi posyandu sangat penting untuk terus dijalankan, karena posyandu yang berada di tengah masyarakat, serta dapat menjalankan peran dan fungsi di berbagai pelayanan dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga.

"Selain itu, pembinaan posyandu hari ini esensinya untuk kesejahteraan masyarakat baik administratif maupun realisasi di lapangan," tambahnya.

Ia berharap dengan dana hibah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga berdampak terhadap peningkatan posyandu mandiri sesuai dengan tujuan kegiatan revitalisasi posyandu.