Bupati Banjar: Sambut Tahun Baru dengan Optimisme

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, momentum Tahun Baru 2022 harus dimaknai dengan semangat baru dan optimisme.

Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar, Martapura Kabupaten Banjar,  Kamis (30/12).

Saidi menambahkan, tahun 2021 akan segera berakhir dan akan memasuki tahun 2022. Ia mengajak untuk menutup tahun ini dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, meskipun masih dalam kondisi pandemi.

”Pemerintah Daerah dituntut capaian vaksinasi untuk akhir tahun ini 70 persen, niatnya untuk kebaikan dan kesehatan masyarakat. Berkat kita berkumpul dan memperingati Maulid Nabi ini mudah-mudahan daerah kita dihindarkan dari bencana khususnya banjir dan COVID-19,” harapnya.

Saidi juga mengajak semuanya, untuk menyambut tahun baru 2022 dengan semangat baru dan optimis, sehingga keinginan untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS) mendapatkan kekuatan dan hidayah dari Allah SWT.

Sementara itu, KH Fauzan dalam tausiyahnya menyampaikan, meskipun berada di akhir tahun 2021 dan bulan Maulid telah berlalu, tetapi semangat untuk memperingatinya tidak akan habis, kapanpun dan dimanapun bisa saja dilaksanakan. Karena  dalam Maulid, apabila disebut nama Rasullullah atau kekasih Alla SWT maka Rahmat Allah turun di tempat tersebut.

”Siapapun yang bertakwa, maka Allah menjadikan baginya jalan keluar berbagai macam permasalahan, dilancarkan urusan dan Allah berikan rezeki yang tidak dikira-kira,” pungkasnya.