Bupati Kapuas Apresiasi Masyarakat Patuhi Aturan PSBB

Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berterima kasih kepada masyarakat, khususnya para pedagang yang telah mematuhi aturan-aturan pemerintah selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga kondisi pasar tertib. Hal itu disampaikan Bupati Ben saat melakukan kunjungan ke Pasar Besar Kuala Kapuas

Tertibnya para pedagang ini, menurut Ben, berkat bantuan dari personel TNI dan Polri, serta seluruh jajaran instansi terkait yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang terus mensosialisasikan dan memberi edukasi masyarakat tentang protokol kesehatan pencegahan virus corona.

"Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah memberikan pemahaman kepada masyarakat, baik itu mengenai protokol pencegahan COVID-19 maupun aturan-aturan selama masa PSBB, sehingga mereka sudah paham betul situasi sekarang ini," ujar Ben di Kuala Kapuas, Selasa (9/6).

Dikatakan Ben, pantauan selama melakukan kunjungan di Pasar Besar, semua orang sudah menggunakan masker yang artinya sebagai pertanda masyarakat sudah disiplin dan sadar tentang protokol kesehatan pencegahan COVID 19 yang harus dilaksanakan.

"Kita tidak tahu kapan wabah pandemi ini berakhir, oleh sebab itu mari terus menjaga diri dengan cara menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker apabila keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak satu sama lain, serta jangan berkerumun," jelasnya.

Kepada para pedagang, Ben berharap untuk tetap selalu menggunakan masker saat berjualan, kemudian menjaga jarak satu sama lain dan usahakan setelah selesai memegang uang agar segera mencuci tangan apabila tidak menggunakan sarung tangan.