Bupati Indramayu Dianugerahi "Person of The Year" dari Radar Cirebon Group

Indramayu - Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar meraih penghargaan sebagai "Person of The Year 2021" dari Radar Cirebon Group.

Penghargaan Person of The Year yang diberikan Radar Cirebon Group kepada Bupati Indramayu Nina Agustina ini sebagai wujud apresiasi terhadap prestasi seorang kepala daerah yang memiliki pengaruh terhadap masyarakat. Penyerahan penghargaan dilakukan di Pendopo Indramayu, Jumat (31/12).

Bupati Nina Agustina menyambut baik penghargaan Person of The Year ini. Nina berpendapat kalau seseorang mau bekerja tanpa memandang siapapun dalam upaya melakukan perubahan untuk Indramayu, maka prestasi itu akan datang dengan sendirinya.

“Memang kalau kita hanya 'Hablum Minallah' saja, sementara 'Hablum Minannas' tidak kita lakukan, maka dimata manusia image kita tidak akan berubah juga,” ungkap Bupati Nina.

Nina menambahkan, penghargaan ini tidak akan membuat dirinya berpuas hati bahkan merasa sombong. Penghargaan ini justru memacu dirinya untuk terus bergerak dan bekerja bersama seluruh perangkat daerah hingga ketingkat bawah dalam upaya melakukan perubahan yang nyata untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan nama baik Indramayu di mata semua orang.

“Dengan prestasi ini tidak membuat saya merasa sombong dan lemah untuk tidak berprestasi kembali. Saya harus terus bekerja karena masih banyak pekerjaan rumah untuk membenahi Indramayu ke depan," ujarnya.

Bupati Nina tidak menampik bahwa prestasi yang diraih adalah upayanya sendiri. Bupati menyadari keberhasilan yang dicapai berkat kerjasama semua pihak.

“Untuk itu saya berterimakasih kepada semua pihak termasuk perangkat kerja saya, karena bagaimanapun saya tidak bisa bekerja sendirian, dan ini berkat semuanya,” sambungnya.

Di penghujung tahun ini, moment spesial tersaji untuk dirinya mulai dinobatkan sebagai Bupati yang berhak menerima Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat, Capaian vaksinasi yang sudah mencapai 70 persen, hingga menerima penghargaan Person of The Year dari Radar Cirebon Group.

Belum genap setahun menjabat, tiga capaian ini menjadi bukti atas komitmen Bupati bersama kepala perangkat daerah dalam melakukan perubahan untuk mewujudkan visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Sementara itu, CEO Radar Cirebon Yanto S. Utomo mengatakan, penghargaan Person of The Year diberikan kepada seorang kepala daerah yang memberikan dampak perubahan kepada masyarakat langsung. Bupati Indramayu Nina Agustina merupakan kepala daerah yang dianggap pantas mendapatkan penghargaan untuk tahun ini.

“Dibandingkan tahun lalu, untuk tahun ini Ibu yang spesial. Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi bagi kabupaten/kota dan masyarakat yang lain bahwasanya apa yang menjadi kewajiban, tugas dan tanggung jawab seorang kepala daerah itu harus memberikan dampak positif kepada masyarakat,” pungkasnya.