Bupati Rohul Pimpin Apel Bersama Penutup Tahun 2021

Rohul - Di penghujung tahun 2021, Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman Memimpin apel bersama sekaligus melaksanakan senam kesegaran jasmani dengan seluruh ASN di lingkungan Pemda Rokan Hulu, di halam Kantor Bupati, Kamis (30/12).

Dalam arahannya, Bupati Sukiman menggarisbawahi tiga hal penting mengakhiri tahun 2021. Pertama, meminta kepada ASN (PNS dan honorer) agar dalam melaksanakan tugas dan dalam kehidupan bermasyarakat berpegang dan berpedoman kepada Panca Prasetya KORPRI.

Karena, lanjut Sukiman, Panca Prasetya KORPRI telah menggariskan tentang bagaimana ASN setia kepada Negara Kesatuan RI dan Pemerintah Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara serta memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara.

“Mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan. Memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia. Menegakkan kejujuran, keadilan dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme,” ujarnya.

“Termasuk loyalitas, integritas serta tangung jawab dalam melaksanakan tugas dengan berpedoman kepada peraturan perundangan yang berlaku,” lanjutnya Sukiman.

Kedua, tambah Sukiman, karena adanya pandemi COVID-19 yang telah berlangsung hampir 2 tahun, sehingga tidak dapat melaksanakan apel atau upacara bersama. Namun bukan berarti mengurangi tugas dan kewajiban serta kerja ASN, melainkan tetap dilaksanakan menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Pekerjaan yang menjadi kewajiban masing-masing tetap dilaksanakan disertai dengan pertanggung jawaban sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” pinta Sukiman.

Ketiga, Bupati Sukiman juga mengatakan, sehubungan dengan pelaksanaan Tahun Baru 2022, untuk para ASN dapat menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

"Jika tidak penting dan mendesak, agar tidak bepergian keluar kota serta tidak melaksanakan perayaan dengan kerumunan dan pesta-pesta yang melibatkan orang banyak. ASN hendaknya dapat dihadikan contoh bagi masyarakat," tandasnya. (MCDiskominforohul/Hen)