Kado Akhir Tahun, DP3AP2KB Kota Kediri Berikan Alat Bantu Disabilitas

Kediri - Di penghujung tahun 2021, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Kediri memberikan bantuan kepada Eko Aprianto remaja asal Kelurahan Burengan berupa alat bantu jalan pada Jumat (31/12). Pemberian bantuan tersebut karena alat bantu jalan milik Eko Aprianto sudah tidak dapat digunakan lagi dan harus digendong untuk mempermudah mobilitasnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala DP3AP2KB Kota Kediri Sumedi, saat diwawancarai ketika memberikan bantuan tersebut, Rabu (29/12), pada acara bakti sosial anak disabilitas kantor DP3AP2KB.

"Ia datang kesini dibantu dengan cara digendong oleh salah satu petugas kelurahan. Saat kami tanya, ternyata alat bantu miliknya sudah rusak dan tidak bisa digunakan,” ungkap Sumedi, Jumat (31/12).

Dalam kegiatan tersebut, Sumedi mengatakan, DP3AP2KB bersinergi dengan pihak Yayasan Lembaga Perlindungan Anak (YLPA) Kota Kediri dan Kelurahan Burengan untuk membantu memberikan bantuan alat bantu jalan kepada Eko Aprianto. Harapannya, dengan pemberian bantuan tersebut adalah agar Eko Aprianto dapat terus semangat menempuh pendidikannya.

"Jadi kita berterima kasih juga kepada pihak YLPA Kota Kediri dan kelurahan Burengan karena telah membantu kami dalam memberikan bantuan ini kepada mas Eko. Semoga sinergi ini dapat terus berjalan baik untuk membantu anak-anak penyandang disabilitas lainnya di Kota Kediri,” ucap Sumedi.

“Harapan saya dengan bantuan ini, mas Eko dapat termudahkan dalam hal mobilitasnya. Dan yang terpenting, kami inginkan mas Eko untuk tetap semangat menempuh pendidikannya. Dengan begitu ia bisa meraih cita-citanya yang diinginkan,” pungkasnya.