Pemprov Lampung Sebar 1.750 Paket Sembako Murah di Metro

Metro - Asisten II Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat bersama Wali Kota Metro Achmad Pairin meresmikan operasi pasar murah, di Aula Kelurahan Ganjar Agung, Kamis (4/6).

Asisten II Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat menuturkan, Pemprov Lampung memberikan sebanyak 1.750 paket sembako untuk masyarakat di Kota Metro.

"Satu paket sembako berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg, tepung terigu 1 kg dan minyak goreng 1 liter dengan harga jual Rp45.000. Pemberian sembako ini berdasarkan ketentuan, khusus daerah Bandarlampung dikirim melalui Gojek, untuk kabupaten/kota dikirim oleh perangkat desa secara door to door/drive thru," paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Metro Achmad Pairin berharap pasar murah ini bisa membantu masyarakat Kota Metro, khususnya yang terdampak ekonominya akibat pandemi COVID-19.

"Atas nama pemerintah daerah, saya mendoakan mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bermanfaat, terutama untuk masyarakat yang terkena dampak musibah ini," ujarnya.

Acara ditutup dengan penyerahan sembako secara simbolis dan pelepasan mobil angkutan sembako yang akan disebar ke lima kecamatan di Kota Metro.