246 CPNS Pemkab Jeneponto Dilantik

Jeneponto - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada 246 orang CPNS di lingkup Pemkab Jeneponto yang dirangkaikan dengan pengambilan sumpah/janji.

Kegiatan yang diselenggarakan sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19 ini berlangsung di Fuang Pola Panrannuangta, Kantor Bupati Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (8/6).

Turut hadir ihadiri oleh wakil bupati Jeneponto, sekda, kepala BKPSDM dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Dalam laporannya, Kepala BKPSDM Jeneponto Muhammad Basir menyampaikan rincian ASN yang menerima SK tersebut, yakni sebanyak 246 orang terdiri dari tenaga teknis 36 orang, guru 97 orang, tenaga kesehatan 63 orang, tenaga honorer k2 sebanyak 46 orang dan PTT 4 orang.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima SK PNS dan telah diambil sumpah/janjinya selaku PNS.

"Momentum ini menjadi peristiwa berharga bagi saudara sekalian dalam menjalankan tugas dan pengabdian selaku ASN," ujarnya.  

Iksan mengatakan para ASN ini sebelumnya telah mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar serta berinteraksi selama hampir setahun dalam lingkungan kerja pemerintahan, sehingga diharapkan substansi pengabdiannya telah dipahami dengan baik, dan selanjutnya harus diwujudkan dalam kinerja dan inovasi di masing-masing lingkungan kerja.

"Kedepan kita akan membangun akuntabilitas kinerja pemerintah melalui pola yang terukur dengan menerapkan sistem pembinaan aparatur, baik melalui pemberian apresiasi atau 'reward' (penghargaan) kepada aparatur yang berprestasi, maupun pemberian sanksi sesuai aturan perundang-undangan terhadap aparatur yang tidak melaksanakan tugas dan kewajibannya secara baik," tegasnya.

Lebih lanjut, bupati meminta para ASN untuk mensyukuri capaian yang didapatkan karena merupakan karunia dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa

"Pekerjaan ini adalah tugas mulia yang dipercayakan oleh negara dan masyarakat. Maka dari itu, jalankan amanah dan kepercayaan dengan sebaik-baiknya, yang disertai rasa tanggung jawab, disiplin, dan pengabdian yang tinggi," pesan Bupati Iksan.